19 Tahun!

Tak terasa, 19 tahun sudah saya lahir ke dunia. Kini pandangan mata mulai terbuka akan luasnya dunia. Dan mencoba untuk lebih dewasa. Banyak babak baru kehidupan yang dirasakan. Misalnya masuk Jurusan, proses Kaderisasi Himpunan, teman-teman baru, amanah baru. Ada satu quote yang saya ingat selalu, dari Spiderman (haha), “With Great Power, comes Great responsibility” . Saya pikir, dengan bertambahnya usia, seharusnya saya semakin dewasa, yang berarti pula, tanggung jawab yang datang akan lebih pula. Dulu waktu tingkat I, baru jadi staf-staf begitu, sekarang di tingkat II sudah mulai diamanahi di tingkat Kadiv atau Koordinator.

Umur manusia tak ada yang tahu, yang bisa dilakukan ialah berbuat baik sebanyak mungkin, belajar sebanyak mungkin, dan berbagi sebanyak mungkin juga, sehingga kita bisa meninggalkan jejak di dunia yang fana ini. Saya harap, sebagai orang yang belajar untuk menjadi dewasa, saya bisa bertanggung jawab, dan konsisten ucapan dan perbuatan, sehingga bisa optimal dalam beramal.

19 tahun, dan melangkah menuju tahun demi tahun. Semoga setahun kedepan bisa lebih berwarna lagi, seindah pelangi, dan lebih bertanggung jawab lagi, seperti spiderman .

Mungkin kata kunci yang terpikirkan untuk setahun kedepan ialah : TKU, Himpunan, Kewirausahaan, Saham, dan Traveling/Hiking 🙂

Pacar/pasangan hidup? Kayaknya belum deh.. hahaha

Salam,

2 thoughts on “19 Tahun!

Leave a comment