Happy Birthday, Indonesia !

Tanggal 17 Agustus 2010, negara kita tercinta akan berulang tahun yang ke -65. Apakah sudah tua atau masih muda?

Well, Subjektif. Kadang saya merasa, Indonesia itu sudah tua. Kenapa? Karena “Tanah” nya udah mulai sakit – sakitan. Bencana alam, terjadi tiap bulan. Tsunami, Gempa Bumi, Gunung Berapi.  Politik pun, tiap bulan pasti ada yang heboh. Sekber lah, Gaji DPR lah, atau GEDUNG DPR lah. Rakyat, tiap bulan pasti ada yang dikeluhkan. Harga bahan pokok lah, Tarif Listrik lah, BBM lah. Seolah – olah, Indonesia ini ya emang udah takdirnya begini, dan tinggal nunggu “mati” atau dibunuh sama negara lain.

Kadang pula saya merasa, Indonesia itu masih muda. Masih semangat. Kenapa? Karena, kalau liat laporan Bank Dunia misalnya, ekonomi Indonesia tumbuh di atas 6%. Atau kalau baca sejarah, Kerajaan – kerajaan  misalnya biasanya baru jaya saat usianya udah di atas 100 tahun. Amerika Serikat yang adi daya itu, umurnya udah lebih dari 300 tahun. Inggris, lebih lama lagi. So, still a lot of time to be grown, right? Sumber Daya alam masih banyak… Struktur Penduduk yang bentuknya piramida, masih menandakan dukungan untuk ekspansi lebih besar lagi.

Jadi Kesimpulannya? Gak Tau juga, tapi sebagai WNI yang baik, saya akan tetap mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada “Ibu Pertiwi” saya (mungkin juga anda) , INDONESIA

Posted with slow speed connection🙂

 

2 thoughts on “Happy Birthday, Indonesia !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s