Reuni (1)

Reuni? Judul yang aneh…. :)) Jadi gini… Beberapa waktu yang lalu, gue diajak ortu gue ke rumah temennya di Bogor,ckck.. Gue pikir kan, habis jemput anak di IC bukannya nyenengin anaknya kek.. beliin macem – macem *hihi* eh.. malah diajak muter2 dulu….yaa,Bogor kan lumayan jauh… bisa 1 jaman*jam-an maksudnya, jaman mah kepanjangan..hehe*

Brangkatlah gue sekeluarga… minus adek gue yang SMP*karena “SMPN” hari sabtu tetep masuk*, Udah telat tuh sebenernya, aturannya acara ortu gue tuh pas jam makan siang.. tapi karena jemput gue dulu, yaa..telat dikit… 1/2 2 an baru sampe rumah yang dimaksud.Untung gak nyasar2 segala…

Jadi acaranya sih sebenernya reuni kecil – kecilan… ceritanya.. anak madura yang dulu kuliah di Jogja/UGM. Yaa… ternyata sekarang udah kerja di macem2 instansi.. membangun karir masing2 *lebay ya?* ada yang di Departemen Pertahanan *waaw*.., ada yang jadi geofisis ahli*bayarannya mahal bro*, PLN , BP MIGAS *ini siih… hehe* dll…..

Bagi gue sampe sekarang, sangat mengharukan melihat banyak orang seperti para beliau2 ini.. yang dulu sebagian besar hidup di desa, rumah juga sekedar rumah, makan pas2an atau sulit, sekarang bisa menjadi *kata orang yaa…* kelas menengah, yang terdidik dan berkontribusi terhadap negara dengan jalannya masing – masing..

Saya jadi teringat akan perkataan seorang ahli politik Amerika, Liddle atau siapa gitu, saat berkomentar di novel Negeri 5 Menara, yang ceritanya seperti fenomena di atas, dari desa, sekolah rajin, kemudian sukses,katanya ” Bagi anda yang ingin memahami asal – usul kelas menengah di Indonesia, wajib baca buku ini”

Ya, semakin banyak saya tahu, memang banyak orang – orang yang sekarang menjadi pekerja2 di Ibu kota, tadinya hanyalah seorang penduduk desa.*ini sebabnya saat lebaran, jakarta kosong :))* Tapi, karena mungkin kegigihannya, baik dalam mengejar penduidikan ataupun berwirausaha, mereka bisa mengubah nasibnya.,

Dan saya, sebagai anak dari orangtua yang juga mengalami fenomena di atas, hanya bisa malu, melihat kemalasan saya dalam belajar, meski dengan fasilitas yang lebih lengkap, makanan yang cukup dan beragam nikmat lainnya….

Leave a Reply

