Ini Masalah Tanggung Jawab.. hehe

Dulu…. saat pertama kali saya mendengar quote ” Seiring dengan kekuatan yang besar.. maka datang pula tanggung jawab yang besar” (di film apa ya? Spiderman kali)….. saya pikir itu hanya buat si spidermannya aja….. hihi… Iyalah… bagi saya kan… masa iya… kata2 di film itu nyata… wong filmnya aja.. fiksi – fiksi hollywood gitu….

Padahal ternyata.. itu karena saya yang bego aja… belum ngerti…. Setelah otak saya jalan dan bisa mikir..(dulu gak bisa.. hehe) saya baru menyadari kalo hal itu benar…

Kalo kita ahli akan suatu hal (atau dianggap ahli🙂 ) pasti akan ada orang yang bertanya dan minta bantuan…. padahal kita kan harus tanggung jawab sama yang kita sampaikan..

Para Pemimpin ternyata juga gitu…semakin ke atas semakin kena tuduh kan… padahal mungkin bawahannya yang korup… tapi menterinya juga dipenjara deh…. gara2 sembarangan tanda tanag mungkin…(hihi,.. tanda tangan aja jadi biang kerok lho!)

Saya! Masuk Insan Cendekia.. dikasih beasiswa sama pemerintah….. beuh….. tiap ceramah adaaa tuh tentang tanggung jawab… *emang kurang kali* “kalian tuh dibiayai oleh rakyat… dst…”

Sampai suatu saat di kelas……

Ada beberapa orang yang sedang tidur… padahal… Guru sedang menerangkan…. hihi….*penyakit kalo merasa pinter* .. ya.. langsung saja penerangan (senter? hehe)  itu berbelok kembali ke masalah beasiswa….

” Bahkan negara juga membiayai kalian untuk tidur…. Bermiliar – miliar rupiah negara keluarkan sebagai biaya untuk menidurkan kalian”

Dan mereka pun bangun satu per satu…..

Gambar dari : http://johnehrenfeld.com

Leave a Reply

