Kejutan Apalagi Setelah Pemilu ?

monas

Gak terasa, Indonesia udah melalui beberapa tahun dengan “aman” , tanpa ada insiden insiden besar kayak Bom Bali I&II atau bom di kedubes Australia dulu. Bahkan suasana pun terasa damai dalam beberapa tahun belakangan, sampai – sampai kondisi setelah pemilu pun dipuji – puji oleh negara – negara sahabat.

Sayang beribu sayang, tampaknya pujian itu belum akan berlanjut….ternyata mulai muncul kejutan kejutan yang terjadi setelah pemilu… pertama – tama ada kasus di belahan timur Indonesia, tepatnya di Irian Jaya (gw lbh suka nyebut ini dibanding Papua). Di sana ada karyawan ekspatriat asal Australia yang tewas ditembak, kemudian dalam beberapa hari sesudahnya jatuh 2 korban lain yaitu Satpam PT.Freeport dan seorang Polisi. Untuk Kasus yang ini katanya sih penembaknya terlatih lho….

Yang kedua, yaitu pengeboman bersamaan di The Ritz Carlton dan JW Mariott, yang ada di kawasan Mega Kuningan..entah sengaja entah kebetulan…JW Mariott kembali menjadi sasaran pengeboman. Terdapat beberapa korban tewas dan puluhan luka – luka. Parahnya lagi, ternyata yang terkena serangan banyak yang WNA, duh, kan berarti lebih terekspos dunia tuh.

Itu baru 2 lho, mungkin karena gue gak terlalu sering denger berita kali ya, dan cuma “ngendep” doang di rumah gue.. biasa.. bawaan dari Penjara suci.. haha.. tapi yang jelas.. itu sebuah pesan yang serius lho.. efeknya aja luar biasa.. baru sehari kejadian.. Manchester United, klub Inggris ternama, membatalkan tur mereka ke Indonesia. Kan! Kita – kita juga, fans MU yang kecewa, Rakyat yang kecewa!

Jadi pengen tau nih… BIN kerjanya ngapain aja ya? JW mariott untuk ke 2x nya kena bom….baru kalo udah kejadian, ngasih data aneh2 ke SBY…jadi deh pidatonya SBY yang ga enak di hati…malah sampe rencana aneh2, Indonesia bakal kayak Iran dll… Hayo! Jadi BIN kerjanya ngapain? Dan kira2 kejutan apalagi ya yang bakal muncul?

gambar dari : http://gaga.dagdigdug.com

4 thoughts on “Kejutan Apalagi Setelah Pemilu ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s