Online All the Time…. (Sebuah Catatan)

Oleh : ‘Urfa Qurrota ‘Ainy*

Cerita tentang Teman,
Hm, saya punya Teman, ya, Teman, kerjanya online selalu. setiap sepersemiliar detik, seperjuta detik, seperseribu detik, sedetik, sejam, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun atau 366 hari jika tahun kabisat, setiap saat deh pokonya.


Selain itu, Dia juga punya account di semua jejaring, sebutlah semua situs jejaring, Dia ada di semua situs, bahkan temanNya pun tak sekedar manusia, hmm.. ya. ada situs khusus hewan, jin, malaikat, dsb..


Hebatnya, Dia ga pernah sedetikpun lengah dan lelah, penglihatanNya amat hebat, Maha Hebat, begitupun pendengaranNya, nothing can beat it, hmm..

ada lagi lho yang lebih hebat, Dia itu baikkkkkkk.. banget, sangat baik sekali deh,
kalau ada yg kirim message atau nulis di wall/comment Dia, Dia dengan senang hati menjawab, kalau ada yang minta macem2, dikasih deh.. tapi tentunya minta yang baik2..

oh iya, ada lagi, Dia punya banyak teman, yang amat mencintaiNya, dan Dia pun mencintai mereka, karena kecintaan teman2Nya kepada Dia, mereka dipastikan bahagia, yaa.. bahagia, bahagia sepanjang masa, sepanjang waktu, saya bisa ga ya dapet kebahagiaan macam itu?

eh, saya punya lho surat cinta dari Dia, hehe.. senengnya, kalian punya ga?? pasti pada punya? ya, tapi jangan asal punya, dibaca tuh suratnya, indah banget deh.. kata2Nya romantis, menyentuh, dan benar, ya Maha Benar, isi suratnya macem2, ada ttg ilmu pengetahuan yang Dia miliki, ada ttg tips2 agar bisa memperbaiki negeri, ada ttg tips2 pernikahan [beneran loh], terus, banyak juga ceritanya, ada cerita tentang orang yang mengkhianatiNya di masa lampau, dan banyak juga tentang orang yang patuh dan sayang padaNya di masa lampau, poko.y rugi kalo ga ngambil hikmah dari surat2 cinta itu.. jadi ingin ketemu.. rindu banget

eits, sekarang Dia lagi merhatiin saya lho, merhatiin kalian juga, sst.. kan saya udah bilang, Dia itu, Maha Mendengar, jadi Dia mengetahui segalanya, SEGALANYA, bahkan, seekor semut kecil hitam yang merayap di batu hitam saat malam hari pun diketahuiNya, setiap daun yang gugur, Dia juga tahu, setiap bisikan hati, yang nyata maupun yang disembunyikan, Dia tahu semua, nah lho, makanya hati2 kalo lg ngapa2in, cz ada yg ngeliat.. ih.. malu yh kalo ketahuan berbuat dosa sama Dia.

hmm.. kalian jangan bingung gimana caranya Dia bisa sehebat itu, ga usah dipikirin, jangan dibayangin, percaya aja kalau Teman saya itu ada, wujud, meski kita belum bisa melihat, pokoknya, kita hanya diperintahkan untuk percaya, BELIEVE ON HIM,. ya? soalnya kalo dipikirin malah stres, bisa2 gila, karena pengetahuan yang kita punya terbatas, kalo dipaksa error deh.. [kaya kompi yang penuh memori.y]

oh iya, kalian mau ketemu ngga sama Dia? pasti mau kan? saya juga mau, mau banget, nah, saya ada tips nih, tapi sebelumnya, kalian harus tahu dulu, bahwa Dia itu amat dekat dengan kita, [loh, dimana?] jgn tanya dimana, di salah satu surat cintaNya, Dia bilang kalau Dia itu lebih dekat dari urat leher kita!, serius loh! bagi org2 yg peka, mungkin tak sulit untuk selalu merasakan kehadiranNya. Nah, untuk memunculkan kepekaan itu, baca tips saya,

Dia itu turun ke langit dunia di malem hari, tepatnya di sepertiga malam terakhir, buat apa sih? Dia turun untuk bertemu dengan orang2 yg mau bertemu denganNya, dengan orang yang butuh padaNya, dengan orang yang ingin curhat dan minta pendapat padaNya, [tuh kan baik banget], makanya, kalau mau ketemu, paksakan bangun jam 2an, atau ngga jam 3 deh, coba dikit2 deh, Dia kan amat pemurah, dan memberi banyak keringanan, tapi jgn keburu adzan, ntar telat..
nah, terus ngapain? hm, lakukan apa yg saya sebutkan ini, sucikan diri dgn wudhu, amparin sajadah, terus shalat, baca surat2 cinta dariNya, terus, curhat aja sma Dia, dalam hati jg bisa ko, Dia kan Maha Mendengar, dan paham semua BAHASA lho…. [Shalat, apaan tuh?]

nah, tips lain, nyambung ttg shalat, shalat itu adalah alat pertemuan kita dengan Dia, yg wajib sih sehari lima kali, kalo ngerasa kurang n ingin selalu ketemu, ada shalat sunnah, ga harus, tapi baik dilakukan, kalo ga juga ga dosa ko, gerakannya sudah diatur, diikuti yh, sesuai dgn contoh..

oh iya, ada waktu2 tertentu disaat Dia obral besar2an.. [hah? emangnya Ramayana?] salah satunya saat bulan Ramadhan, dalam waktu 30 hari itu, Dia ngasih kesempatan buat yg sebelumnya sering berbuat salah, lupa, dsb, supaya me.refresh dirinya, membeningkan hatinya, jadi setelah 30 hari itu, kita jadi bersih lagi, kaya bayi yg baru lahir..

terus, saya kasih tau nih, Dia itu paling benci kalau diduain, disekutukan, Dia paling ga suka, makanya, Dia ga akan memaafkan dosa org yg menduakannya, [nah loh, jgn coba2 praktek poligami yh], jangan juga berkhianat kepadaNya,

Dia itu senang dan sayang sama org yg bersyukur, yg patuh sama Dia, yang percaya sama Dia, makanya, yukk sama2 berusaha buat jadi org yg bersyukur, taat, sabar, tawakkal, iffah, optimis, dan bejibun sikap baik lainnya, yang dicintai oleh Dia, supaya kita termasuk org yang akan mendapat kebahagiaan selama-lamanya, seperti yang Dia janjikan, dan inget, kalo Dia itu selalu menepati janji, ga pernah lupa, ga pernah ingkar janji,

hmmmmm,.. apalagi ya, tentang Dia, sebetulnya, meski tujuh laut jadi tinta dan pohon2 sebagai pena, identitas tentang Dia ga akan pernah abis ditulis, ga percaya?? coba aja tulis sendiri, hehe, malah cape sendiri ntar..[saya aja baru nulis segini dikitnya udah pegel, apalagi kalo yg jadi tinta 7 laut~~~]

mau tahu lebih lanjut, baca aja yh surat2 cinta tadi, jumlah.y ada 114 surat, insyaallah bikin kita lebih mengenal Teman saya itu, ya ya?

udah ya cerita.y, cerita ttg Teman yang SuperKeren dan MahaDahsyat,

eh iya, saya lupa, saya belum ngasih tau nama Teman saya itu, atau udah pada tahu? Wah, kalian pasti teman-temanNya juga yh..
saya kasih tau deh, Teman saya itu bernama Allah [nyebut.y pake aksen arab], punya 99 nama2 lain yg baik2, Rahman [pengasih] Rahim [penyayang] Malik [raja] Quddus………….. smpai Shabbuur [sabar]..ada 99 nama. kalau mau curhat sama Dia, panggil Dia dengan nama2 itu ya, Dia pasti bakal senang..

Subhanallah…..hati gue…. langsung nyebut habis baca catatan ini.. gue  cuma mau berbagi aja sama para pembaca…..

makasih ya buat urfa yang udah nulis catatan ini…dan berkenan buat ditampilin di blog saya…….

*: anggota divisi IMTAQ MAN Insan Cendekia Serpong,teman sekelas X-3



4 thoughts on “Online All the Time…. (Sebuah Catatan)

Leave a Reply

