Idealisme, Islam, akankah runtuh seiring waktu?

Huh…. di tengah liburan ini… hanya sedikit rutinitas yang gue lakukan. Main bersama, nge – net, tidur ( haha) dan membaca… Udah beberapa hari ini, cuma hal hal itu yang gue lakukan….. tapi .. pagi ini.. ada yang mengganggu di benak gue…….

Gue baru aja gabung sama salah satu forum terbesar Indonesia , dan ngikutin salah satu thread dengan judul ” Menggugat MUI” …. awalnya gue pikir ini thread… biasa aja.. toh emang MUI tuh bukan lembaga yang sempurna, mereka adalah sekumpulan Ulama’ yang mungkin sekali untuk berbuat salah……. tetapi di thread itu banyak pernyataan yang meng-offense Islam itu sendiri,, cara mengeluarkan fatwa, atau stereotip – stereotip yang diberikan ……… akan saya kutip salah satunya….

ada orang islam yang menyatakan bahwa dahulu kala, orang islam yang dianggap terpelajar telah menemukan bukti bahwa rokok itu merusak kesehatan. orang islam yang pertama juga menyatakan bahwa saat itu rokok masih dinyatakan boleh dinikmati oleh orang islam yang dianggap terpelajar laennya.

rokok pun berkembang luas dan dinikmati oleh jutaan umat islam di dunia tanpa status haram. berbeda dengan bir, whisky, cognac, dan sejenisnya yang dipersamakan dengan khamar dan oleh karenanya menerima label “haram”

beberapa taun kemudian, ada sekelompok orang bukan islam yang mempublikasikan bahwa rokok itu merusak kesehatan. manusia-manusia yang bertebaran di muka bumi pun ramai membicarakan masalah rokok, sehingga dicapai konsensus umum bahwa rokok perlahan-lahan dibatasi ruang lingkupnya. produk rokok dikurangi porsinya dalam partisipasi bidang olahraga (kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan).

tidak lama kemudian dalam suatu negara dengan penduduk terbanyak tercatat beragama islam, sekelompok orang yang mengaku islam yang dianggap terpelajar oleh mereka yang mengaku islam lainnya, mendeklarasikan bahwa rokok itu HARAM, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku – masih membolehkan dalam beberapa hal, atau tidak menyatakan bahwa rokok itu haram sebagaimana bir dan minuman beralkhohol dipersamakan dengan khamar.

berdasarkan hal-hal yang telah diuraikan diatas apakah:

  1. kelompok orang yang mengaku islam terpelajar yang pertama adalah kelompok orang yang pelit ilmu dan egois?
  2. kelompok orang yang mengaku islam terpelajar dari negara yang terakhir disebut adalah sekelompok orang sok agamis yang cuman ikut-ikutan trend?
  3. semua hal itu adalah pernyataan tanpa dasar dari orang yang mengaku islam di tred ini – dengan kata lain tanpa bukti adalah HOAX?
  4. penganut ISLAM disini TOLOL semua?
  5. agama ISLAM adalah agama yang hanya berisi kebohongan semata.

ah pertanyaan retorik… islamers-islamers kampang di DC mana mau berfikir soal ini? otaknya cuman ada dogma, ulama ga pernah salah

Melihat post – post yang seperti di atas…. saya jadi agak panas….. gak tau juga… yang nge-post seperti di atas sebenernya muslim atau bukan………ya.. saya reply setau saya….

Tapi yang jelas, hati gue sakit……. kenapa banyak banget orang, bahkan kadang dari muslim sendiri,, atau awalnya muslim, yang menghujat agama ini……. dan mereka.. kelihatan kuat… kuat sekali…. dibanding kekuatan dakwah islam sendiri yang mungkin terus melemah…. bahkan dikalangan para ulama’ sekalipun…….. Liberal, aliran ini.. itu…. hah…….MUAK TAU!!!!

Gue percaya agama Islam adalah agama yang sempurna, agama yang benar…… di negeri kita pun umatnya mayoritas….. tapi liat….. apakah kita telah jaya? Atau mungkin kejayaan itu hanyalah sejarah?

Ya Allah, lindungilah hambamu ini!!!

Wallahu A’lam bis shawab

gambar dari http://mediatheek.thinkquest.nl/~jra074/islam.8.jpg

3 thoughts on “Idealisme, Islam, akankah runtuh seiring waktu?

  1. hmm.
    kalo bicara soal akidah sekarang ini emang cuma hati nurani yang bisa jawab.
    ga menutup kemungkinan seorang ulama yg dianggap paling alim sekali pun di dalam hatinya ternyata ada kerusakan yang parah mengenai pandangannya tentang Islam.
    sebaliknya, ga ada yg tau juga ada apa di balik hati seorang tahanan, misalnya. yg siapa tau punya keinginan untuk memajukan islam lebih dari siapa pun.
    bahkan lo sendiri, yg ngomong kayak gini, siapa yg bsa jamin kalo ini yg ada di hati lo?
    ya kan?

    jadi tentang ini jangan dipikirin vin, cuma hati nurani kita masing-masing yang bisa menjawab…

    (^_^)V

    Like

    • yah….. itu sih…… tapi.. kadang kita gak bisa pasif gitu aja nerima………. tapi toh.. gue gak akan terlalu jauh ngomentarin mengingan ilmu gue yang ‘masih sangat dangkal’
      namanya juga forum… ada juga forum-ers yang salah nanggapin post gue mengenai “ulama’ menentang semua budaya non-muslim” ..padahal sepihak ngebela….. jadi salah paham dan tambah runyam dah…………

      Jadi ya……. namanya juga forum……yang penting diri kita sendiri selamat deh!! Amin!

      Like

  2. yaa, bisa aja gitu si vin..
    yah, gue setuju aja deh,

    tp ga yg penting kita sendiri selamet jg vin.
    kalo kita selamet tp semua umat muslim di dunia nggak buat apa?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s