Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun Ajaran 2010/2011

Untuk Pengumuman Hasil Seleksi Siswa MAN Insan Cendekia thn ajaran 2010/2011 klik disini

Memasuki tahun ajaran baru, maka MAN Insan Cendekia kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2010/2011.
Pendaftaran : 15 Maret – 9 April 2010 (cap pos)
Tes : Sabtu, 8 Mei 2010

Persyaratan :

1. Mengisi formulir pendaftaran
2. Siswa kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2009/2010
3. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2010
4. Pada kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2009/2010 berada pada peringkat terbaik pararel (termasuk kelas reguler, unggulan, atau akselerasi):
a. terbaik 1 – 5 bagi MTs/SMP yang memiliki 1 – 3 rombongan belajar;
b. terbaik 1 – 7 bagi MTs/SMP yang memiliki 4 – 5 rombongan belajar;
c. terbaik 1 – 9 bagi MTs/SMP yang memiliki lebih dari 5 rombongan belajar;

5. Menyerahkan surat keterangan peringkat terbaik pararel dari kepala madrasah/sekolah yang dibuat secara kolektif.
6. Menyerahkan fotokopi raport kelas VII s.d. IX semester 1 yang telah dilegalisasi.
7. Menyerahkan pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar.
8. Menyerahkan fotokopi akte kelahiran.
9. Menyerahkan surat keterangan tinggal di pesantren bagi siswa MTs di Pondok Pesantren.
10. Menyerahkan surat pernyataan keabsahan data dan dokumen pendaftaran.
11. Mempunyai minat yang tinggi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Materi Tes
Materi tes penerimaan siswa baru MAN Insan Cendekia meliputi Tes Bakat Skolastik (TBS) dan tes akademik mata pelajaran: Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Biaya : Beasiswa Penuh

Keterangan lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini :

PSB MAN Insan Cendekia 2010/2011

Formulir Pendaftaran PSB MAN Insan Cendekia

Petunjuk Pengisian Formulir PSB

Contoh surat keterangan

Yah… sekian posting singkat ini… semoga dapat berguna bagi adik2 dan para orang tua yang akan mendaftar….

Disclaimer : Saya tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan informasi yang terdapat pada posting ini, Segala informasi di atas saya ambil dari website MAN Insan Cendekia Serpong. Untuk lebih jelasnya, silakan dicek di http://www.ic.sch.id


About these ads

110 thoughts on “Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun Ajaran 2010/2011

    • dimana saya bisa melihat pengumuman hasil tes administrasi untuk mengikuti testing PSB tahun ajaran 2010/2011

      Like

    • Biasanya sih nanti diumumkan…. ditambah juga ada surat panggilan ke alamat masing2… mengenai kapannya.. saya kurang tahu…. maklum.. saya masih murid di IC

      Like

  1. Saya mau tanya karena baru dapat informasi dari rekan hari ini, apakah masih menerima pendaftaran gelombang kedua, mohon informasinya.

    Terimakasih.

    Like

  2. aww, mo tanya nich,

    saya dah daftar ke IC pas hari terakhir, nah kebetulan da satu syarat yang kurang (legalisasi fotokopi raport kelas 7 n’ 8 semester 2), trus disuruh sama panitia untuk dikirim secepatnya pada hari itu juga,, saya juga sudah mengirim syaratnya ke sana lewat pengiriman jasa pas hari itu juga, nah yang jadi masalah, berkas itu kan gak langsung di kirim pada hari itu juga, tapi katanya besok nyampe, nah apakah persyaratan itu masih diterima ? padahal nyampenya sehari pas hari terakhir.. tapi ada bukti tanggal bahwa berkas itu dikirim pada hari sebelumnya..

    makasih, http://www..

    Like

    • biasanya sih cap pos juga diterima……
      biar lebih jelas, coba kamu hubungi Insan Cendekianya langsung deh, atau tempat di mana kamu mendaftar…

      Like

  3. ass.
    Dik Alvin, punya contoh2 soal tes masuk MAN IC ga? bisa dibeli dimana atau klo ada tlg kirim ke email saya ya. Mksh ya..

    Like

  4. menurut jadwal hari ini tg 19 april akan diumumkan siswa yang lulus seleksi berkas. dimana sy bisa melihatnya ya? mohon infonya kak. tks

    Like

  5. asw..
    afwan, dari kemarin saya cek email hasil seleksi berkas IC belum ada juga,,, tlg situs lengkapnya yaaa,,,
    karena adik saya sampai saat ini masih dalam kondisi UAS… trimz…

    Like

  6. Ka, Alhamdulilah sy kn td siang sdh mndptkn srt panggilan tes, kalau boleh tau,klau qta ingin tahu info untk mngetahui jmlh siswa yg lu2s brkas(ad brpa) dmn y ka? thx b4..^^

    Like

  7. Mau tnya ka..
    Penerimaan siswa barunya di lihat dri jumlah nilai yg kita dpt scara ksluruhn atau ada prtimbangan lain’a .. ?

    Like

  8. Begini kak,saya kan diterima(seleksi berkas) di Man ICS,trz ga’ da surat panggilannya ,gimana?
    Katanya kan da surat panggilannya.Trz tesnya itu jam berapa,tolong kak ya beri saya informasi selengkap-legkapnya.
    Terima Kasih

    Like

  9. maaf,saya mau tanya,adik saya mau ikut tes hari sabtu besok, tesnya dimulai dari jam berapa sampai jam berapa ya????
    terus bentuk tesnya tulisan saja atau ada yg berupa lisan???
    terima kasih sebelumnya,saya sangat membutukkan informasi ini

    Like

  10. ass.
    pengumuman siswa yang lulus tes man cendikia kira2 kpn ya ?
    ada gk cara masuk ke sana selain beasiswa?

    Like

  11. Bang, pengumumannya tanggal 17 mei atau tepatnya sekarang kan?Pengumuman kelulusannya di taro di website apa?

    Like

  12. pak saya mau tahu hasil tes seleksi man insan cendekia tahun ajaran 2010/2011 kira-kira liyatnya di mana ya pak???

    Like

  13. Mas Alvin numpang nanya,
    1. Apakah di MAN Incen ada jalur pendaftaran siswa yang tidak melalui beasiswa. Mungkin karena salah satu syarat untuk masuk jalur lewat beasiswa ada yang tidak terpenuhi, misal hanya rangking 8 dari 3 kleas paralelel.
    2. Kalo ada , apakah tesnya bareng dengan yang jalur beasiswa.
    3. Kalo ada, biaya pendidikannya berapa ya ?
    Terima kasih mas Alvin.

    Like

    • kelas…. kayak 7A, 7b gitu… jadi tiap kelas di sekolah dihitung 1 rombongan belajar… kalo ada 7A sampe 7E… berarti ada 5 rombel…

      Like

  14. Mau nanya : untuk test ada pelajaran : Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab. Kira-kira apa isi materi test tersebut? terutama yang bahasa arab, apakah testnya memakai bahasa arab?
    terimakasih infonya….
    Anto

    Like

    • Mmm.. yang tes bahasa Arab, jelas, soalnya juga bahasa arab.. tapi kalo Pendidikan Agama Islam, tetap dalam bahasa Indonesia… Materinya, yaa… kira2 seperti yang diajarkan di SMP/MTs…

      Like

  15. aslm..

    dalam rangka meningkatkan mutu, kualitas, serta kuantitas sebuah permasalahan di negeri ini, yaitu pendidikan. memang sudah cukup besar usaha dan program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah maupun badan-badan yang juga ikut dalam menangani kemaslahatan pendidikan di negeri ini. namun, saya ingin bertanya dan memohon dengan penuh rendah hati dan penuh harap, “apakah departemen agama, kementrian agama, dan khususnya MAN Insan Cendekia, sekiranya masih memberikan kesempatan pada seluruh siswa dan siswi di Indonesia yang telah lulus pada tahun ini (tidak mengulang) masih bisa dapat untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru di MAN Insan Cendekia pada tahun pelajaran 2011-2012 ???” .. terima kasih.

    wslm.

    Like

  16. insya Allah n’ dngan ridho Nya aku akan menuju yang terbaik dngan menuntut ilmu d sna walau itu pnuh dengan halangan ……….

    Like

  17. aslm..

    dalam rangka meningkatkan mutu, kualitas, serta kuantitas sebuah permasalahan di negeri ini, yaitu pendidikan. memang sudah cukup besar usaha dan program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah maupun badan-badan yang juga ikut dalam menangani kemaslahatan pendidikan di negeri ini. namun, saya ingin bertanya dan memohon dengan penuh rendah hati dan penuh harap, “apakah departemen agama, kementrian agama, dan khususnya MAN Insan Cendekia, sekiranya masih memberikan kesempatan pada seluruh siswa dan siswi di Indonesia yang telah lulus pada tahun ini (tidak mengulang) masih bisa dapat untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru di MAN Insan Cendekia pada tahun pelajaran 2011-2012 ???” .. terima kasih.

    wslm.

    Like

  18. assalamualaikum,, kakak, aku anak SMPN, bukan MTs.. tapi kepengen banget masuk ke IC.. nah, masalahnya disini untuk tes bhs arab, aku kurang yakin bakal bisa.. menurut kakak gimana? ada gk pengalaman yang terjadi kayak aku sebelumnya? mereka keterima apa nggak? apa ada keringanan gitu? tolong ya kak.. wassalamualaikum..

    Like

    • Wa’alaikumsalam,
      Hmm gini, yah, memang buat anak SMP (saya juga dulu SMP), buat masuk IC, bisa dibilang gak semudah dulu. Dari periode saat beasiswa mulai dikenalkan, kuotanya dibagi antara MTs : SMP , sekitar 80:20…Dulu juga saya pesimis, melihat kuota yang sangat sedikit ini , haha..(Pengalaman)

      Nah, yaa, emang sih bahasa arab kendala bagi yang kita2… tapi usaha aja, yaa level bahasa arabnya kayak yang diajarin di MTs negeri kalo gak salah….

      Keringanan ya jelas gak ada, hehe, semuanya murni hasil tes
      Selamat Berjuang!

      Like

  19. assalam…

    kak, kan di sekolahku ada 7 rombel, berarti sekolahku berhak mengirimkan berapa siswa? dan berarti siswa tsb harus dapat peringkat 1-9 sesekolah atau per kelasnya? tolong jelaskan, kak. terima kasih

    wassalam…

    Like

  20. assalam’alaikum.. kak.. aku ngga nanya deh., uda baca2 komen di atasku., banyak dapet info., makasih ya kak..
    aku kpingiin bgt masuk sana., doain ya kaak.. tesnya apa aja.? aku lupa., hehe..
    trus standar basa inggris basa arabnya gimana kak.? ngga harus cas cis cus kan.?

    Like

    • Sama sama :) , Iya didoain

      Tesnya Tes Skolastik, Matematika, IPA , PAI ,.. apalagi ya.. ada di post kok, cari aja.. hehe

      Nggak kok, yaa.. kita kan disini dalam proses belajar… minimal disini, kita berusaha casciscus.. hehe

      Like

  21. Ass. Mau tanya maksud surat keterangan peringkat terbaik pararel yg dibuat secara kolektif apakah peringkat seluruh siswa dicantumkan misal ( peringkat 1 s/d 100) atau cukup peringkat 10 besar pararel di sekolah tsb mohon penjelasan krn anak saya di ponpes di purwokerto Jateng blm ada yang masuk ke IC sementara saya saat ini di makassar shg untuk mendaftar harus athu jauh-jauh hari trms. wass

    Like

  22. aslm wr wb saya mohon tanya apakah di man insan cendekia bisa menerima pindahan dari sma la tansa boarding school banten untuk ke semester 2, mohon informasi terima kasih

    Like

    • itu… tes bakat yang dimaksud, bukan bakat seni/ olahraga terus di-perform gitu, tapi, Tes Bakat Skolastik, yang mirip kayak Tes – IQ atau Psikotes

      Like

  23. asslamkum..
    kalo penerimaan siswa baru tahun ajaran 2010/2011 kapan ya mulai dibukanya..???
    atas jawabannya syukron jiddan..

    Like

  24. assalamualikum, mau nanya. kalau misalnya surat panggilannya gak dateng gimana? atau telat dateng gimana? apalagi kalu udah mau tes belum datangdatang juga, harus gimana? mohon jawabannya:)

    Like

    • coba ditelpon ke IC, tapi biasanya sih, sepanjang bisa membuktikan identitas diri, yaa.. bisa2 aja, (asal udah masuk dalam yang lolos seleksi berkas)

      Like

  25. beneran nih ngga ribet ? takutnya nanti kalo udah ngirim semuanya tiba tiba , ngga ada pemberitahuan lebih lanjut .. kalo misalnya daftar via website , dikirim pake email ato pos ? makasih:)

    Like

  26. ass…..maaf sy mau tau infonya neh! apa ada di man sini program kelas khusus yg sasarannya tuk melanjutkan pendidikan ke timur tengah.syukron….wasalam

    Like

    • Setau saya belum ada deh, di IC ada kelas Bilingual, dan juga ada native speaker bahasa inggris, sama bahasa arab dari mesir. Tapi kalo buat pelajarannya, sama2 aja kayak biasa.

      Like

Comments are closed.