Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia

Hasil Seleksi Siswa Baru thn 2010/2011 klik di sini…

Buat Info tahun ajaran 2010/2011 klik di sini ….

atau …http://ic.sch.id/id/pengumuman/01-2010/1251/penerimaan-siswa-baru

Gak Terasa ya ,, sekarang udah akhir  Februari…. Banyak sekolah – sekolah swasta yang udah mempromosikan sekolahnya…….Nah, meski sekolah gue ini sekolah negeri… tapi pendaftarannya juga make tes..bukan make Nilai UN…………Berikut Info seputar PSB di Man Insan Cendekia…….

Syarat umum :

1. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan
2. Siswa kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2008/2009
3. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2009
4. Pada kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2008/2009 berada pada peringkat terbaik
pararel (termasuk kelas reguler, unggulan, atau akselerasi):
a. terbaik 1 – 5 bagi MTs/SMP yang memiliki 1 – 3 rombongan belajar;
b. terbaik 1 – 7 bagi MTs/SMP yang memiliki 4 – 5 rombongan belajar;
c. terbaik 1 – 9 bagi MTs/SMP yang memiliki lebih dari 5 rombongan belajar;

5. Melampirkan surat keterangan peringkat terbaik pararel dari kepala
madrasah/sekolah yang dibuat secara kolektif
6. Menyerahkan fotokopi raport kelas VII s.d. IX semester 1 yang telah dilegalisasi
7. Menyerahkan pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar
8. Menyerahkan fotokopi akte kelahiran/kenal lahir
9. Menyerahkan surat keterangan tinggal di pesantren bagi siswa MTs di Pondok
Pesantren
10. Menyerahkan surat pernyataan keabsaan data dan dokumen pendaftaran
11. Mempunyai minat yang tinggi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Waktu Pendaftaran : 23 Maret – 18 April 2009

Tes seleksi : 16 Mei 2009
Materi tes seleksi adalah Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Akademik (Matematika,
IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab).

Biaya : Program BEasiswa 100%

Informasi lebih lanjut :

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda sekalian yang mungkin sedang mencarikan SMA untuk anaknya…….

About these ads

About alphin23

Mahasiswa yang sedang belajar memaknai hidup, menggali potensi dan mengembangkan hobinya

Posted on February 27, 2009, in Pendidikan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 52 Comments.

  1. Ahmad Ramadlan

    Apa yang dimaksud dengan rombongan belajar seperti pada phrase ini: ……a. terbaik 1 – 5 bagi MTs/SMP yang memiliki 1 – 3 rombongan belajar;……..

  2. JAdi bagi sekolah dengan rombongan belajar 3… misal kelas 3 A,B,C….. berhak mengirimkan 5 orang siswa terbaiknya dari sekolah itu…….

    begitu seterusnya…….

  3. Ka Alvin!! hoho…
    gmn d IC om??

  4. Prilian Ma'ruf

    AKU MAUUUUU!!!!

  5. Mohon keterangan apakah nomor pendaftaran termasuk juga nomor tes seleksi.

    • Setahu saya tidak pak…. nanti yang lulus seleksi berkas akan mendapat surat panggilan yang di dalamnya termasuk nomor seleksi…dan lain – lainnya…..

      DAn juga biasanya diumumkan di website sekolah kami….
      http://www.ic.sch.id

      Bapak juga bisa mengunjungi blog ini mengenai pengumumannya…
      alphin23.wordpress.com

      Sukses … mudah – mudahan diterima

  6. kak,, mu tny dunkk..
    liat pengumuman hasil seleksi berkas’a dmn y??
    Q daftar Incen ni. doain jg moga diterima =]

    • Di sini juga udah ada kok…… maaf ya.. telat sehari…….

      kalo lolos.. tetap berjuang ya…. tapi kalo nggak ya…. selalu percaya ada yang terbaik….. gak bohong… kakak juga udah mengalami yang namanya cari SMA

  7. wirdatulljannah

    tolong dong dimuat nama-nama yang lulus berkas

    • udah kok….. liat postingan ” Seleksi Berkas” terus…. di klik yang lampiran seleksi berkas…..

      itu formatnya pdf.. mungkin kamu butuh adobe reader untuk ngebukanya……

  8. pengumuman lulus tes akademik n tbs kapan ?

  9. ka,tolong cantumkan dunk nama2 siswa yg lulus testing,dan diterima d MAN IC SERPONG..cz aku jg ikutan dftar di MAN IC..please..p’um2anx tgl 1 juni kan?

  10. eni noor achwan

    dik, kabarnya ada perbedaan presentasi penerimaan dari SMP dan MTS. Yang dari MTS berapa yang SMP berapa?

    • kalo pas tahun saya sih resminya 80 : 20 , 20nya SMP kayak saya….

      tapi tahu ini katanya 50:25:25 , 25 buat pesantren , 25 buat SMP , 50 buat MTs pesantren

  11. ehm.. tesnya ada b arab? susah ngga tuh soalnya?

    • kata adik kelas saya sih susah.. tapi kalo buat anak2 pesantren sih katanya termasuk gampang….

  12. eni noor achwan

    dik, th ini 50% mts pesantren, 25% smp, 25% pesantren. yg dimaksud 25% pesantren apaan? SMPIT Boarding masuk kriteria yg mana?

    • smpit boarding.. kalo lembaganya terdaftarnya di depdiknas ( berbentuk SMP) maka termasuk SMP………

      BIsa disimpulkan kalo Depag lebih membuka diri sama murid – murid jenjang pendidikannya… (MTs)

  13. yang peringkat peringkat itu pada kelas IX semester 1 saja atau dari kelas VII? yang pakai peringkat itu wajib ya dilampirkan?

    • @ rizka :hmm.. baiknya sih selama kelas VII-IX masuk dalam range peringkat itu……tapi emang dititikberatkan pas kelas IX semester I ……. yaa.. tergantung dari sekolahnya mau ngasih surat rekomendasi nya gimana…..
      .. alhamdulillah udah 100% beasiswa…..

  14. oh ya programnya sudah beasiswa semua ya? atau masih ada yang non beasiswa?

  15. masih bingung nieh,,,,

  16. Mas..minta tlg dikasih tau syarat2 dan tatacara mendaftar di MAN IC Serpong. Anak saya dari SMP berminat mendaftar tahun depan, jadi biar mempersiapkan diri. Terimakasih ya mas…Ini e-mail saya : yudo.global.eo@gmail.com

  17. syarat-sarat pendaftaran yg utk th 2010 pa?

  18. Mas..Slm knl dlu y..
    Aq pgn msuk Man incen..
    Tlg bri tau syarat2 yg dperluin bwt masuk incen.& kpn tgl trakhir bwt daftar.

    • @ rizqy n Aulia : yah ,kalo itu sih saya juga gak tau.. tapi biasanya peraturannya ga beda jauh…. kalo kemaren sih beda di peraturan ranking aja……

      yang jelas , harus belajar yang giat, ….
      Biasanya bakal diumumin kalo udah bulan maret ke atas…..pendaftarannya…..

  19. Salam kenal mas… Thx atas infonya. Anak saya masih skul di PPM di Kab Bogor kelas IX. Insya Allah, tahun depan 2010 melanjutkan di MAN IC Serpong, doain ya mas smoga lulus, n mohon supportnya…

    • oh.. iya…. Saya doakan… kalo ada yang mau ditanyain, silakan.. ^_^ .. kalo saya bisa.. akan saya jawab……

  20. mas,….
    minta tlg dikasih tw ttg syarat2, tatacara mendaftar, tempat pendaftaran, serta tempat tes MAN Insan cendekia serpong tahun ajaran 2010/2011. serta kurikulum yg dipakai sekarang.
    dan sy dengar uang pangkal MAN insan cendekia serpong itu sebesar 16 juta dgn spp 1,25 juta apakah itu bnr?
    tlg kirim ke e-mail sy… MahdiSBY@yahoo.co.id

    trims,…

  21. mas,… di websitenya IC kog bagian PSBnya g bisa dibuka ya?

  22. Mas,.. MAN IC tuh sekolah berstandart internasional kan?

  23. mas, idem seperti pertanyaan sebelumnya minta tolong diemail ke saya untuk persyaratan mendaftar MAN IC Serpong, tempat pendaftaran, formulir, dll yang berkaitan dengan penerimaan siswa baru 2010/2011.

    oh ya mas Alvin tuh masih di IC kelas berapa?

    Terimakasih
    kustinah@up-3.com

    • belum ada tuh, paling nanti bulan maret ke atas,….

      nanti saya coba cariin ke adik kelas deh, yang 2009/2010…… ya.. biasanya kan berubahnya gak jauh2 banget………

      Saya kelas 2……

  24. kak, mw tanya. utk nilai rapor, ada nilai minimal ga? trus umpamanya kita ga jd ranking 1 pas kls IX tp nilai bagus2, bsa ga? thx

    • bisa…ga harus rank 1 kok…… niali minimal? lupa deh…… nanti tak cariin ke adik kelas… yang baru masuk kemaren…….

  25. aizzatun nikmah

    tempat pendaftaran nya d mana

  26. Mas gimana sich cara q masuk di MAN insan cendikia serpong ?

  27. imaduddin _alatsary

    afwan,mas…..ana dari mts alhamdulillah th1-2mts rank 1 3x n 2 1x…..apakah dari mts lebih utama saya dari madrasah mu’allimin muhammadiyah yogyakarta

  28. kang udah ada informasi tentang PSB 2010 belum ?

  29. Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh. Kk aku mau minta tolong diemail ke aku tentang persyaratan pendaftarannya, trus sama formulir2nya. Soalnya aku insya allah mau masuk sana kk. Tapi aku dari bandung, nah jadi gimana? Syukron. Jazakallah khairan katsiraa.

    Email: syifasyahzanan@yahoo.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,688 other followers

%d bloggers like this: